SAGA

Fwiahhh, selesai juga saga UAS gw. Dari 2 minggu lalu sampe hari ini. Memang sih ga maksimal2 amat, yang penting udah usaha coyy.

2 minggu terakhir gw banyak banget baca buku sastra, buku teori ini lah, aliran itulah. Kalo ga karena UAS ga gw baca tuh. Males baca teori, mending langsung aja pelaksanaan.

Dari dulu gw emang suka baca, baca apa aja yang penting bisa dibaca, namun ada beberapa buku yang ga gw suka, semisal buku teori yang bikin kita males bacanya.

Buku sastra, buku fiksi, buku cerita ato apalah namanya baru gw suka. Kalo kata Horatius, “Dulce et Utile”, selain buat kepuasan pembaca, sastra juga bisa memberikan makna.

Kalo baca sastra, tentu gw suka baca sastra dari Indonesia, barat juga suka tapi yang udah di translete ke Indo, biar ga mikir 2 lagi bacanya. Tau aja kan, misalnya buku yang ceritanya ngebingungin ato pake bahasa Inggris klasik, kan harus mikir 2 kali, mikir ngartiin trus mikir ceritanya gimana.

Kebanyakan baca teori, gw jadi sedikit mengerti beberapa teori, salah satunya psikoanalisis dari Sigmund Freud (bacaannya Froyd kata anak Jerman). Itu teori yang memandang dari sudut pandang tokoh tentang perasaan yang dialaminya, misalnya galau atau tertekan atau senang dan semacamnya.

Abis UAS libur 3 bulan, tapi gw untuk pertama kalinya ikut SP, ngambil matkul yang belum gw ambil semester 3. PFPM, akronim dari Pengantar Filsafat dan Pemikiran Modern. Keren ya judulnya? Moga2 aja sekeren pelajarannya.

Nyaww, Euro udah dimulai, waktunya untuk menonton.

Thanks for reading my useless post. Enjoy the Game

*nb post berikutnya adalah UAS makalah Kritik Sastra dan Kebudayaan populer gw, kalo ada waktu singgahlah sejenak.

Salam dari hati.🙂

Leave a Reply

